Percantik Interior Rumah dengan Sentuhan Tren Furnitur 2024

(16/04/2024), Pasar furnitur Indonesia diperkirakan mencapai USD 3,29 miliar pada 2024, yang didorong oleh segmen furnitur ruang tamu. Selain itu, dalam beberapa tahun ke depan permintaan produk ramah lingkungan diperkirakan alami lonjakan.
  • Pasar furnitur diperkirakan bakal tumbuh positif dalam jangka panjang yang didorong oleh banyaknya milenial membeli rumah pertama.
  • Pasar furnitur mewah diperkirakan dapat mencapai USD 51 miliar dalam beberapa tahun ke depan.

Pasar furnitur dunia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak tahun 2021 atau saat pandemi Covid-19 hingga saat ini. Pandemi membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan berinvestasi agar tempat tinggalnya lebih nyaman.

Pertumbuhan pasar furnitur diperkirakan tumbuh positif dalam jangka panjang yang didorong demografi jutaan milenial yang bersiap membeli rumah pertama dalam beberapa tahun ke depan, sehingga produsen furnitur memanfaatkan pasar tersebut.

Berdasarkan data Statista, pasar furnitur di seluruh dunia diproyeksikan menghasilkan pendapatan sebesar USD 766,20 miliar pada 2024. Pasar furnitur dunia diproyeksi bakal tumbuh 5,02% per tahunnya dari tahun 2024-2028.

Dari proyeksi tersebut segmen pasar perabot ruang keluarga diperkirakan memiliki volume pasar terbesar yaitu USD 227,70 miliar pada tahun 2024. Lalu, pendapatan furnitur terbesar dunia masih dipimpin oleh Amerika Serikat sebesar USD 253 miliar.

Sedangkan, untuk pendapatan pasar furnitur di Indonesia, Statista memperkirakan mencapai USD 3,29 miliar pada tahun 2024, dengan pertumbuhan tahunan diproyeksi sebesar 6,55% CAGR dari tahun 2024 hingga 2028.

Segmen terbesar pasar Indonesia tahun ini diperkirakan adalah furnitur ruang tamu, dengan volume pasar sebesar USD 1,06 miliar. Selain itu, tahun ini pasar furnitur Indonesia diproyeksi alami lonjakan permintaan produk ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Senada dengan tren furnitur yang berkelanjutan, Businesswire juga memperkirakan bahwa pasar furnitur mewah juga akan menjadi pendorong permintaan furnitur yang ramah lingkungan dan organik di dunia.

Pemilihan furnitur ramah lingkungan dilakukan karena kesadaran menyelamatkan bumi dan membantu menghindari dampak negatif penggundulan hutan. Dukungan itu dilakukan dengan memotivasi produsen memproduksi dengan teknologi ramah lingkungan.

Laporan Transparency Market Research mencatat pasar furnitur ramah lingkungan dunia pada 2023 telah mencapai USD 44,2 miliar. Capaian itu diperkirakan dapat meningkat hingga mencapai USD 51 miliar dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, membeli furnitur sesuai dengan tren yang ada saat ini tidak mudah, terlebih banyak pilihan yang tersedia. Untuk itu, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor agar mendapatkan furnitur yang tepat sesuai dengan gaya Sahabat.

Marketing Manager Laflo, Muhamad Al Fazri mengungkapkan dalam memilih funitur dari brand designer ternama hal pertama dilakukan adalah memastikan kualitasnya. Pastikan untuk memeriksa kualitas bahan dan konstruksi furnitur yang diproduksi oleh brand designer ternama.

Kemudian, menyesuaikan dengan gaya dengan memilih furnitur sesuai tema ruangan Sahabat, serta pastikan cocok dengan elemen lain di ruangan tersebut. Lalu, pertimbangkan juga fungsionalitas yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, jangan sampai memilih furnitur hanya berdasarkan tampak indah saja.

“Dan terakhir adalah tentukan anggaran yang sesuai dan cari furniture dari brand designer yang menawarkan kualitas terbaik dengan harga yang masuk akal,” jelas Muhamad Al Fazri.

Sebagai distributor eksekutif beberapa produk brand designer, Laflo memiliki brand yang sedang tren di Indonesia yaitu Knoll. Produk ini memiliki keunggulan desain yang orisinal dan tidak lekang oleh waktu. Selain itu, ada pula Frigerio yang lebih banyak pilihan sofa modular dengan kualitas terbaik dari Italia.

Nasabah BCA Solitaire & Prioritas, bila tertarik untuk menikmati furnitur sesuai dengan gaya dan kebutuhan ruangan rumah, Laflo memberikan penawaran khusus berupa potongan harga atau diskon 30-35% untuk semua produk.

Syarat dan ketentuan yang berlaku dapat Sahabat lihat pada tautan di bawah ini:

https://prioritas.bca.co.id/en/Privilege/Partner-Privilege/Lifestyle/LAFLO

Rekomendasi Berita