House View Report

edisi

House View Juni 2024

05 Juni 2024

Potensi resesi di AS yang sempat ramai diberitakan selama beberapa tahun terakhir ternyata masih belum terjadi. IMF bahkan menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS ke 3,20%. Di sisi lain, tren pemulihan ekonomi Tiongkok juga mulai terlihat meskipun permasalahan di sektor properti masih belum terselesaikan. Bagaimana pergerakan ekonomi global maupun Indonesia ke depannya? Apa dampaknya terhadap kelas aset?

Download Pdf

House View Mei 2024

13 Mei 2024

Sentimen risk off global yang disertai dengan ekspektasi suku bunga The Fed higher for longer membuat investor beralih ke safe haven asset sehingga pasar obligasi dan saham global terkoreksi selama April 2024. Volatilitas ini diperkirakan masih dapat berlanjut ke depannya terutama bila terjadi eskalasi tensi geopolitik dan data ekonomi AS tetap solid sehingga membatasi ruang penurunan suku bunga The Fed. Bagaimana pergerakan ekonomi global maupun Indonesia ke depannya? Apa dampaknya terhadap kelas aset?

Download Pdf

House View April 2024

03 April 2024

Kondisi finansial AS yang cenderung melonggar serta inflasi dan data ketenagakerjaan yang masih cukup solid ditengah kondisi pengetatan kebijakan moneter membatasi ruang The Fed untuk menurunkan suku bunga secara agresif dalam waktu dekat. Di sisi lain, pemulihan ekonomi Tiongkok mulai menunjukkan perbaikan, namun diperkirakan berlangsung secara perlahan dan membutuhkan waktu yang panjang. Bagaimana pergerakan ekonomi global maupun Indonesia ke depannya? Apa dampaknya terhadap kelas aset?

Download Pdf

House View Maret 2024

05 Maret 2024

Saat ini, pertumbuhan ekonomi global mulai melambat terutama di kawasan negara maju. Bahkan Jerman, Inggris, dan Jepang telah memasuki resesi teknikal setelah PDB Q4-2023 dirilis negatif. Sementara itu, AS justru masih mencatatkan pertumbuhan PDB yang tinggi ditengah konsumsi yang terjaga dan data ketenagakerjaan yang solid. Bagaimana pergerakan ekonomi global maupun Indonesia ke depannya? Apa dampaknya terhadap kelas aset?

Download Pdf