Weekly Market Update

edisi

Weekly Market Overview - 26 Februari 2024

26 Februari 2024

Di akhir pekan lalu, pasar saham AS kompak menguat dengan DJIA dan S&P500 menyentuh all-time high sementara Nasdaq mendekati all-time high. Kenaikan di pasar saham terjadi ditengah harga obligasi yang melemah terbatas dengan ditopang oleh euforia AI pasca rilis earnings Nvidia serta optimisme soft landing. Bagaimana pergerakan pasar obligasi dan saham AS ke depannya?

Download Pdf

Weekly Market Overview edisi 19 Februari 2024

20 Februari 2024

Pergerakan pasar finansial Indonesia selama pekan lalu dipengaruhi oleh 2 faktor utama: rilis data inflasi AS yang lebih tinggi dibandingkan ekspektasi (eksternal) serta pelaksanaan pemilu Indonesia tahun 2024 (internal). Hasilnya, pergerakan IDR dan yield FR cenderung flat sementara IHSG naik cukup signifikan. Bagaimana pergerakan IDR, yield FR, dan IHSG ke depannya?

Download Pdf

Weekly Market Overview - 12 Februari 2024

12 Februari 2024

Beberapa indikator makroekonomi menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia kuat: PDB tumbuh 5,05% YoY FY2023, inflasi terjaga dalam target BI, cadangan devisa tinggi. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk menahan pelemahan IDR ditengah penguatan USD. Bagaimana dampaknya terhadap performa pasar obligasi dan pasar saham Indonesia ke depannya?

Download Pdf

Weekly Market Overview - 5 Februari 2024

05 Februari 2024

Beberapa perusahaan megacap tech AS merilis earnings Q4-2023 yang melampaui ekspektasi di pekan lalu sehingga rally di pasar saham AS berlanjut. Di Indonesia, 4 big banks juga berhasil mencetak earnings yang solid dengan laba bersih FY2023 seluruhnya mencetak all-time high sehingga IHSG mencatatkan kinerja positif. Bagaimana pergerakan pasar saham AS & Indonesia ke depannya?

Download Pdf

Weekly Market Overview - 29 Januari 2024

29 Januari 2024

Rilis beberapa data ekonomi di pekan lalu mengindikasikan ekonomi AS yang masih resilient sehingga optimisme soft landing semakin meningkat di kalangan investor. Hal ini membuat euforia pemangkasan suku bunga The Fed semakin memudar sehingga yield UST 10YR bertahan tinggi dan pasar saham AS rally. Bagaimana dampaknya terhadap suku bunga & pasar keuangan Indonesia?

Download Pdf

Weekly Market Overview - 22 Januari 2024

22 Januari 2024

Di pekan lalu, rilis beberapa data ekonomi mengindikasikan perekonomian AS yang masih cukup resilient sehingga memudarkan ekspektasi pasar terkait pemangkasan suku bunga The Fed. Hal ini menyebabkan yield UST kembali naik namun pasar saham AS terutama sektor teknologi terus mengalami kenaikan. Bagaimana dengan suku bunga BI, pasar obligasi, dan pasar saham Indonesia?

Download Pdf