Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, dalam dunia kemewahan reputasi merek Ferrari berada pada puncak tertinggi di dunia. Merek dengan logo kuda jingkrak ini berhasil melampaui Hermes sebagai perusahaan mewah paling bernilai dunia.
Ferrari adalah salah satu merek mobil paling ikonik dan mewah di dunia yang didirikan pada tahun 1939 oleh Enzo Ferrari. Merek ini telah mencapai status legendaris dengan mobil-mobilnya yang tidak hanya memiliki performa luar biasa, tetapi juga desain menawan.
Kesuksesan Ferrari bukan kebetulan, melainkan melalui kombinasi kualitas dan performa yang tak tertandingi, desain elegan, eksklusivitas produk, warisan balap yang kuat, dan pengalaman pelanggan yang luar biasa.
Pendapatan Penjualan Unit Ferrari
Mengutip CNBC, Ferrari berhasil melampaui Hermes pada tahun ini diukur berdasarkan kelipatan saham, prospek pertumbuhan dan laba. Nilai perusahaan Ferrari lebih dari USD 75 miliar atau 1,5 kali kapitalisasi pasar General Motor yang memproduksi jutaan mobil setiap tahun. Padahal, Ferrari hanya produksi 13.663 mobil.
Statista memproyeksi pendapatan Ferrari pada tahun ini mencapai USD 5 miliar dan akan terus meningkat hingga 2028. Sedangkan, penjualan unit Ferrari diproyeksi mencapai 62 ribu kendaraan pada 2028, dengan penjualan terbesar di Amerika Serikat.
Rahasia Kesuksesan Ferrari Menjadi Merek Mewah
Apa sebenarnya yang menjadikan Ferrari sebagai salah satu merek mewah terbaik dunia? Pelajaran apa yang bisa dipetik dari keberhasilan perusahaan untuk tetap bertahan hingga saat ini. Berikut lima hal dikutip dari CNBC:
1. Menjadikan produknya sulit didapatkan
Ferrari dan Hermes sama-sama menjual produknya lebih sedikit dari yang dibutuhkan pasar. Ferrari dapat dengan mudah menjual dengan harga dua atau tiga kali lipat dari produksinya karena membangun kelangkaan produk dan eksklusivitas.
2. Jadikan emosi sebagai pendorong
Bila bertanya pada penggemar atau pemilik Ferrari, alasan memilih merek tersebut karena produknya unik, sehingga pemilihan mobil akan terhubung dengan sisi emosi. Ferrari juga memastikan tidak akan memproduksi kendaraan untuk transportasi umum.
3. Seni penetapan harga
Jika melihat harga Ferrari yang melambung, banyak yang mengira penetapan harga didasarkan pada tuntutan laba dan pertumbuhan margin. Tapi, Ferrari memastikan harga dasar setiap model mobilnya ditentukan sebulan sebelum peluncuran melalui proses yang tidak biasa yaitu emosi pimpinan perusahaan.
4. Memiliki pelanggan dengan status VIP
Menjadi pelanggan setia Ferrari membutuhkan waktu tunggu untuk mendapatkan unit yang diinginkan. Pemiliknya harus melalui pembelian mobil yang lebih awal muncul dan bertahap ke unit terbaru apalagi karena edisi barunya terbatas.
5. Karyawan yang bahagia berarti pelanggan yang lebih bahagia
Perusahaan mewah seringkali mencerminkan meningkatnya kesenjangan dalam perekonomian. Namun, tidak dengan Ferrari karena CEO-nya membuat program kepemilikan saham perusahaan bagi karyawan yaitu hibah satu kali bahkan gratis senilai USD 2.229.
Melihat hal tersebut, Ferrari memang perusahaan yang telah membangun reputasi sebagai salah satu produsen mobil paling bergengsi dunia. Setiap mobil Ferrari bukan hanya kendaraan tetapi karya seni yang mencerminkan keunggulan dan prestise.
Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, jika tertarik memiliki mobil mewah seperti Ferrari, manfaatkan privilege BCA seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Anda akan memperoleh kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan.
Cek lengkapnya pada tautan berikut: