BCA Dukung Bisnis Wedding Showcase dan Industri MICE Dongkrak Ekonomi RI

(16/07/2024), Bisnis wedding showcase dan industri MICE saat ini sedang berkembang dan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. BCA berkomitmen mendukung perkembangan bisnis tersebut.
  • Plataran dan BCA menyelenggarakan Plataran Intimate Venue Collection untuk menggerakkan bisnis wedding showcase dan industri MICE.
  • Plataran Intimate Venue Collection berlangsung selama tiga hari pada 21-23 Juni 2024 lalu di Hutan Kota, Plataran Senayan, Jakarta.

Bank Central Asia (BCA) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui berbagai sektor, termasuk industri pernikahan (wedding showcase) dan Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE).

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, BCA memahami pentingnya sektor wedding showcase dan MICE yang sedang berkembang saat ini dapat mendorong perekonomian nasional dan menciptakan peluang bisnis baru.

Direktur BCA, Haryanto T. Budiman mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan wedding showcase serta industri MICE di Tanah Air. BCA mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Plataran Intimate Venue Collection.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi Plataran dengan BCA, sehingga terselenggaranya kegiatan Plataran Intimate Venue,” ungkap Haryanto pada acara Symphony of Elegance Concert: Plataran Intimate Venue Collection di Plataran Senayan, Jakarta.

Adapun Symphony of Elegance Concert: Plataran Intimate Venue Collection adalah kegiatan yang menghubungkan Plataran sebagai exhibitor dan pengunjung melalui pilihan venue beserta kelengkapannya untuk berbagai kebutuhan acara. Kegiatan ini berlangsung pada 21-23 Juni 2024 lalu dan mengundang Nasabah BCA Solitaire.

Selama tiga hari, Symphony of Elegance Concert membahas mengenai berbagai detail terkait penyelenggaran event seperti mengelola keuangan dalam perencanaan event, seluk beluk dalam merencanakan pernikahan dalam berbagai budaya, kelas yoga dan poundfit, beauty class workshop, serta menghadirkan live performance dari Andien.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk kemajuan wedding showcase dan industri MICE di Indonesia,” tegas Haryanto.

Perlu diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat, industri MICE di Indonesia terus meningkat usai Pandemi Covid-19. Di mana pada 2021 lalu pasar industri MICE diperkirakan mencapai USD 658,5 miliar. Dari angka itu 45% disumbang sektor meeting, 20% exhibition, 20% convention, dan incentive travel 15%.

Rekomendasi Berita