Penting bagi pelaku bisnis untuk memahami bahwa desain kantor yang kekinian dapat memiliki dampak besar terhadap produktivitas usaha dan kesehatan karyawan. Sebab, sebuah lingkungan kerja yang dirancang dengan baik tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga menciptakan suasana yang positif dan bahagia.
Dilansir dari laporan Digby Brown Solicitors, firma hukum yang membantu masalah cedera pada karyawan di Skotlandia, menemukan bahwa lebih dari 600 ribu karyawan di Inggris setiap tahunnya mengalami cedera karena dikaitkan dengan perabot kantor yang sudah ketinggalan zaman dan tidak aman.
Untuk itu, mengapa sangat penting bagi pada pelaku bisnis memperhatikan desain dan fasilitas karyawannya dengan memastikan bahwa furnitur yang mereka gunakan aman dan nyaman.
Consumer Business Manager PT. Rifyo Indonesia, Earvin Francois mengungkapkan untuk mendesain kantor hal utama yang perlu diperhatikan dari sisi furnitur adalah pemilihan kursi kerja. Sebab, setiap harinya manusia duduk lebih lama dibandingkan tidur, dan porsi terbesar dari duduk dikuasai oleh kursi kerja yang setidaknya digunakan 7-8 jam sehari.
Dengan demikian, apabila pemilihan kursi kerja tidak tepat, akan membuat penggunanya duduk dengan postur yang tidak tepat, dan bila dilakukan dalam waktu yang panjang dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit serta berdampak pada kesehatan karyawan.
Adapun kursi kantor yang tepat menurut Earvin adalah kursi ergonomis yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan disaat yang sama dapat menekan tingkat kelelahan penggunanya.
Kursi dapat disebut ergonomis tentunya setelah memenuhi 3 DNA utama, yaitu total spinal support, dynamic fit, dan natural balanced movement. Kursi ergonomis harus memberikan support pada tulang punggung, memiliki sirkulasi udara, serta dapat menyesuaikan titik pivot pada tubuh saat duduk.
Berikut manfaat kursi ergonomis:
“Perusahaan yang menggunakan kursi kerja yang baik juga akan dinilai sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap karyawannya,” tegas Earvin.
Selain itu, Earvin menuturkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis dalam upaya mendesain kantor selain memilih kursi yang tepat yaitu:
Sahabat Prioritas yang sedang mempertimbangkan untuk mendesain ruang kerja menjadi lebih nyaman dan kekinian, Anda bisa memilih kursi ergonomis Herman Miller langsung dari Rifyo sebagai dealer resminya.
Nasabah BCA Solitaire & Prioritas dapat menikmati potongan harga atau diskon untuk pembelian produk kursi ergonomis Herman Miller di Rifyo sampai 25%. Selain itu, ada juga tambahan diskon 6,7% selama periode HUT BCA dari 17 Februari sampai 30 April 2024.
Informasi lebih lengkap dapat melihat pada laman berikut:
https://prioritas.bca.co.id/en/Privilege/Partner-Privilege/Lifestyle/RIFYO-prio