Dilayani Seperti Raja, Intip Lima Kereta Api Mewah di Dunia

(25/03/2024), Tren menikmati pelayanan transportasi mewah diperkirakan akan semakin meningkat. Hal itu terlihat dari laporan Grand View Research yang memperkirakan pasar perjalanan mewah global bakal tumbuh 7,9 persen dari 2024-2030.
  • Menikmati perjalanan wisata menggunakan kereta api mewah akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi perjalanan yang dilakukan dilayani bak seorang raja.
  • Tren perjalanan wisata dengan menggunakan kereta api mewah diperkirakan bakal mendorong perkembangan pariwisata dan tentunya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pernah mencobanya? Pelayanan mewah dengan menggunakan transportasi kereta api sudah ada di berbagai belahan dunia. Kereta api super special ini menawarkan fasilitas dan layanan terbaik layaknya seorang raja, sehingga memberikan pengalaman mewah yang tentunya menakjubkan.

Menikmati kereta api termewah di dunia akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dari interior yang menyerupai kerajaan hingga layanan bintang lima. Dengan menaiki kereta api mewah, Sahabat juga dapat menjelajahi wisata terkenal di dunia sambil menikmati kenyamanan dan kemewahan yang luar biasa.

Tren menikmati pelayanan transportasi mewah kereta api diperkirakan akan semakin meningkat. Hal itu terlihat dari laporan Grand View Research yang melihat bahwa pasar perjalanan mewah global akan tumbuh sebesar 7,9% dari tahun 2024 hingga 2030. Sementara, pada 2023 ukuran pasar perjalanan mewah dunia telah mencapai USD 1,38 triliun.

Dalam laporan itu menjelaskan bahwa peningkatan pengeluaran wisatawan elit mengunjungi destinasi yang belum dijelajahi dan mendapatkan pengalaman baru bakal mendorong pertumbuhan pasar. Selain itu, meningkatnya tren perjalanan dan pesatnya perkembangan sektor pariwisata di seluruh dunia mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dikutip dari The Times dan sejumlah sumber, ada lima kereta api mewah yang dapat menjadi referensi Sahabat untuk menikmati perjalanan liburan. Berikut kereta api mewah tersebut termasuk biaya akomodasinya:

1. Maharajas’ Express

Kereta mewah di India ini akan memberikan pengalaman perjalanan kepada wisatawan mulai dari Chhatrapati Shivaji Terminus yang terdaftar di Unesco di Mumbai dan berakhir pada hari ketujuh setelah kunjungan fajar ke Taj Mahal.

Maharajas’ Express merupakan kereta wisata yang dioperasikan oleh Indian Railway Catering and Tourism Corporation. Biaya untuk perjalanan menggunakan kereta mewah di India ini mencapai USD 3.385 atau setara Rp52,4 juta (kurs Rp15.600) per malamnya.

2. Golden Eagle Trans-Siberian Express

Kereta api mewah ini memberikan pengalaman wisatawan melalui jalur kereta api Trans-Siberia, yang berjalan ke Pasifik melalui wilayah Rusia. Kereta ini melintasi tempat-tempat terdalam di Eurasia seperti Irkutsk dan Ulaanbaatar (ibu kota Mongolia).

Kereta ini dioperasikan oleh perusahaan Kereta Mewah Golden Eagle, Trans-Siberian Express seharga  USD 2.140 atau setara Rp33,1 juta (kurs Rp15.600) per malam untuk Imperial Suites. Trans-Siberian Express membawa para tamu antara Moskow dan Vladivostok.

3. Venice Simplon-Orient-Express

Kereta mewah ini akan melayani perjalanan wisatawan dari Paris ke Venesia di Eropa. Kereta yang menampilkan gerbong era art deco ini menyajikan kemegahan dengan restoran kelas atas serta ranjang empuk.

Venice Simplon Orient Express mematok tarif USD 1.900 atau setara Rp29,4 juta (kurs Rp15.600) per malamnya. Kereta mewah ini mengantarkan para tamu melintasi daratan eropa dari Venesia, Paris hingga London.

4. Royal Scotsman

Kereta mewah ini akan membawa Anda bergerak sangat santai dalam perjalanan selama dua malam hingga satu minggu. Royal Scotsman melakukan perjalanan mewahnya di sekitar dataran tinggi Skotlandia dan sesekali melakukan perjalanan ke selatan perbatasan.

Kereta ini mematok harga sebesar USD 2.126 atau setara Rp32,9 juta (kurs Rp15.600) per malamnya. Selain dapat menikmati fasilitas di dalam kereta, wisatawan juga mendapatkan fasilitas lain di luar kereta, seperti memancing, menembak, dan bermain golf.

5. Seven Stars in Kyushu

Dalam istilah kereta api, Jepang mungkin paling dikenal sebagai rumah bagi shinkansen (kereta peluru), namun ada juga pilihan bagus bagi mereka yang ingin menikmati kereta api mewah tapi tidak terburu-buru. Kereta itu adalah Seven Stars in Kyushu yang memiliki layanan penginapan yang elegan, menjelajahi jalur yang jarang dilalui di Kyushu, pulau paling selatan dari empat pulau utama di Jepang.

Kereta ini mematok harga ¥402,000 per orang (Rp42,36 juta) untuk rute dua hari satu malam, hingga ¥855,000 per orang (Rp90,10 juta) untuk empat hari tiga malam berdasarkan hunian ganda di kamar suite.

Sahabat, bila ingin menghabiskan waktu dan menikmati pengalaman tak terlupakan dengan kemewahan kereta api tersebut, Anda dapat memanfaatkan layanan Golden Rama sebagai salah satu privilege BCA Solitaire & Prioritas.

Nasabah BCA Solitaire & Prioritas akan mendapatkan penawaran khusus terkait dengan privilege Golden Rama. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat mengakses tautan berikut:

https://prioritas.bca.co.id/en/Privilege/Partner-Privilege/Travel/golden-rama

Rekomendasi Berita