3 Brand Furniture Ruang Tamu yang Nyaman Buat Keluarga

(19/07/2024), Merancang furniture yang cocok untuk living room penting memperhatikan kenyamanan, durabilitas (daya tahan), dan desain estetis. Selain itu, pastikan untuk memilih furniture yang dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh keluarga.
  • Pendapatan pasar furniture ruang tamu pada tahun 2024 diproyeksi mencapai USD 82,89 miliar.
  • Pasar furniture akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya daya beli rumah tangga, perubahan gaya hidup, dan naiknya tren belanja

Ruang tamu adalah area paling penting dalam sebuah rumah, karena berfungsi sebagai tempat berkumpul keluarga untuk berinteraksi, bersantai, dan menerima tamu. Karenanya, merancang furniture di living room agar nyaman dan fungsional menjadi penting.

Merancang furniture yang cocok untuk ruang tamu perlu banyak pertimbangan mulai dari pemilihan furniture yang tepat, tata letak yang fungsional, hingga detail aksesori dan pencahayaan.

Pasar Furniture Ruang Tamu

Tahun ini, merancang ruang tamu di rumah-rumah menjadi tren di dunia. Terlebih kondisi tersebut diikuti dengan meningkatnya angka penjualan rumah dan residence global, termasuk di Indonesia.

Mengutip Statista, pendapatan pasar furniture ruang tamu di 2024 diproyeksi mencapai USD 82,89 miliar. Pendapatan tersebut tumbuh 9,33% per tahun dari 2024-2029 dengan volume pasar diproyeksi sebesar USD 129,50 miliar pada tahun 2029.

Selain itu, di pasar furniture ruang tamu, jumlah pengguna diperkirakan mencapai 435,6 juta orang pada tahun 2029. Penetrasi pengguna akan mencapai 4,8% pada 2024 dan diperkirakan mencapai 6% pada tahun 2029.

Business Wire memperkirakan pasar furniture ruang tamu akan terus berkembang secara signifikan selama tujuh tahun ke depan. Faktor pendukungnya antara lain, meningkatnya daya beli rumah tangga, perubahan gaya hidup, dan meningkatnya tren pembelian furniture ruang tamu melalui belanja online.

Lalu, apa yang harus diperhatikan untuk merancang furniture?

Creative Director The Luxury Asia, Claudia Apriliana mengatakan dalam merancang furniture untuk living room, penting memperhatikan kenyamanan, durabilitas (daya tahan), dan desain yang estetis.

Selain itu, pastikan juga untuk memilih furniture yang dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga, seperti sofa modular dari Bonaldo yang memungkinkan konfigurasi sesuai kebutuhan.

Terdapat 3 brand furniture yang cocok untuk living room dan menjadi tren di tahun 2024, yaitu:

  1. Lago’s Biza Sofa: Sofa fabric dengan desain modern dan fleksibel, cocok untuk ruang tamu yang dinamis.
  2. Gamma’s Philly Sofa: Sofa yang menggabungkan kenyamanan dan gaya dengan bull leather dan custom stitching, memberikan sentuhan elegan pada ruang tamu.
  3. Bonaldo’s Boolean Sofa: Sofa modular dengan desain inovatif dan penggunaan fabric, memungkinkan berbagai konfigurasi sesuai kebutuhan.

Selain untuk ruang tamu, ada juga furniture khusus yang sedang tren seperti ruang makan dan kamar tidur. Produk-produk tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Beberapa diantaranya seperti:

  • Bonaldo’s Louver Table dan Louver Table Wood

    Dirancang oleh Alain Gilles, meja ini menampilkan karakter yang berbeda tergantung pada sudut pandang. Kakinya yang dinamis menciptakan efek perspektif yang menarik, dengan berbagai pilihan finishing seperti keramik, marmer, atau kayu.

  • Lago’s Fluttua Bed

    Tempat tidur pertama di dunia yang terlihat melayang, memberikan pengalaman tidur yang mengagumkan. Dengan dukungan tunggal yang bisa disesuaikan ketinggiannya, tempat tidur ini menciptakan efek melayang yang magis dan memudahkan pembersihan.

  • Gamma’s Batik Night Bed

    Tempat tidur dengan kepala ranjang berlapis kulit full-grain, menawarkan daya tarik modern yang elegan dengan sentuhan estetika desain Italia yang sempurna.

Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, bila menginginkan produk furniture, dapat memanfaatkan privelege di The Luxury Asia. Anda akan mendapatkan tambahan diskon 5% yang dapat diakumulasikan dengan program yang berlaku.

Cek syarat dan ketentuannya :

bca.id/theluxuryasia

Rekomendasi Berita